Politik

Aktivis 98 dukung Prabowo untuk bekerja bersama membangun bangsa

2
×

Aktivis 98 dukung Prabowo untuk bekerja bersama membangun bangsa

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Denpasar (BERITA CALEG) – Aktivis 98 se-Indonesia menggelar musyawarah besar (Mubes) dengan menyatakan sepakat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029 untuk bersama-sama membangun bangsa.

“Melalui musyawarah besar ini, kami ingin mengembalikan semangat berbangsa dan bernegara. Eksponen aktivis 98 tersebar dari seluruh Indonesia berkumpul dan menyatukan langkah,” kata Ketua Panitia Mubes Aktivis 98 se-Indonesia Sangap Surbakti, di Denpasar, Jumat malam.

Sangap dalam acara pembukaan musyawarah besar itu menyebut para aktivis 98 merasa bertanggung jawab moral, dan memiliki beban moral, melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Kami melihat ini momentum dalam pemilihan presiden. Bukan menitipkan, tetapi kami minta kerja sama politik untuk membangun bangsa ini karena kami sudah lelah 25 tahun kami menitipkan itu,” ujarnya.

Ia menilai Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling tepat dan calon terbaik dari pilihan bakal calon presiden (bacapres) yang ada.

“Dari tiga bacapres yang ada saat ini, kami melihat dari filosofi Jawa, bibit, bobot, bebet, iya kami (memilih) Pak Prabowo. Kalau ada, mungkin empat calon dan lima calon, mungkin kami sudah berpikir lain,” ucapnya.

Sangap mengatakan sudah tiga bulan melakukan konsolidasi kekuatan aktivis 98 yang tersebar di seluruh Nusantara dan mayoritas memilih bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan berbagai pertimbangan.

Dia menegaskan memilih Prabowo bukan untuk meminta jatah jabatan. Namun, para alumni aktivis berpikir tidak ada lagi orang yang dianggap mampu membawa Indonesia jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya, selain Prabowo Subianto.

“Jadi kami mendukung calon presiden ini untuk sama-sama bekerja membangun bangsa ini. Itu esensinya,” kata Sangap sembari menyampaikan sebelumnya Prabowo Subianto menyatakan akan hadir dalam Mubes Aktivis 98 tersebut.

Meskipun memberikan dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, tetapi aktivis 98 se-Indonesia ini tidak punya niatan untuk mengajukan nama bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo.

“Kami mau bertarung gagasan dengan orang-orang yang mendukung Pak Prabowo juga, artinya di situ banyak bukan cuma partai, bukan cuma relawan. Kami dukung, tetapi kami punya pikiran kami pertentangkan gagasan di situ, untuk kita membangun bangsa Indonesia,” kata Sangap.

Terkait dukungan bagi Prabowo Subianto dari berbagai elemen, Sangap siap untuk berkolaborasi demi kemajuan bangsa.

Baca juga: Aktivis 98 sepakat dukung Prabowo Subianto jadi Presiden 

Sementara itu, Gusti Ketut Puriartha yang kerap disapa Gus Krobo dalam sambutannya saat membuka Mubes Aktivis 98 mengatakan Mubes ini jelas orientasinya, dan berharap Prabowo menang menjadi presiden.

 “Semoga Mubes ini bisa menghasilkan apa yang diharapkan,” ujarnya singkat.

Baca juga: Aktivis 98 beri mandat Anies-Muhaimin tuntaskan agenda Reformasi 1998

 

Para aktivis 98 se-Indonesia dalam menghadiri acara pembukaan Mubes Aktivis 98, di Denpasar, Bali, Jumat (13/10/2023) malam. BERITA CALEG/Ni Luh Rhismawati.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *