klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Airlangga: Golkar satu-satunya parpol yang jaga program ekonomi Jokowi

×

Airlangga: Golkar satu-satunya parpol yang jaga program ekonomi Jokowi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pihaknya adalah satu-satunya partai politik yang menjaga program ekonomi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari awal hingga akhir masa kepemimpinan.

“Golkar satu-satunya partai yang menjaga dari awal hingga akhir. Golkar bukan saja menjadi the last man standing Pak Jokowi, tapi juga mengawal program ekonomi Pak Jokowi hingga akhir,” kata Airlangga di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Minggu (24/12), sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

Example 300x600

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan Presiden Jokowi telah mengembangkan industri di Indonesia menjadi lebih maju dari apa yang telah dimulai oleh Presiden Pertama Kedua RI Soeharto.

Menurutnya, industrialisasi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju telah digencarkan di era Presiden Soeharto. Kini, kata dia, Presiden Jokowi mendorong industrialisasi jauh ke depan menuju arah Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Airlangga paparkan tiga mesin ekonomi guna pertahankan perekonomian RI

Baca juga: Airlangga nilai utang pemerintah saat ini masih terkendali

Kebijakan hilirisasi industri yang dilakukan Presiden Jokowi, kata Airlangga, menjadi estafet dari program yang telah dimulai Presiden Soeharto.

“Kita masih ingat Trilogi Pembangunan Presiden Soeharto: pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan stabilitas politik. Apa yang sudah dicanangkan Presiden Soeharto waktu itu, kini juga dilakukan di era Presiden Jokowi,” tuturnya.

Baca juga: Airlangga optimistis ekonomi RI tumbuh 5,2 persen pada 2024

Ia pun tidak heran jika hasil survei internasional menempatkan Presiden Jokowi dan Presiden Soeharto sebagai dua presiden terbaik untuk Indonesia.

“Survei internasional, presiden terbaik Indonesia itu ada dua, Jokowi dengan 32 persen dan Soeharto dengan 31 persen,” ujar Airlangga.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *