Berita

Panitia dan Pengawas Pilkades di TTS Keluhkan Honor Yang Kecil

1
×

Panitia dan Pengawas Pilkades di TTS Keluhkan Honor Yang Kecil

Sebarkan artikel ini

Ket foto : Nampak dua pengawas Pilkades Tubuhue.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Sejumlah anggota panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) dan pengawas Pilkades mengeluhkan honor yang terlalu kecil. Bekerja selama enam bulan, pengawas Pilkades hanya diberikan honor 475 ribu, sedangkan untuk panitia pilkades diberikan honor 600 ribu untuk anggota, sedangkan ketua diberikan honor 800 ribu.

“ Kakak bayangkan saja, kerja 6 bulan dari Februari sampai Juli kasih kami honor hanya 475 ribu. Ini manusiawi atau tidak,” keluh Ketua Panwas Pilkades Tubuhue, Tadeus Jelman kepada SUARA TTS. COM, Rabu 14 Desember 2022.

“ Kalau dari awal kami tahu honor kami kecil begitu, kami tidak akan mau kerja. Kerja pengawas ini tidak main-main. Masyarakat tuduh kami kerja tidak netral, disebut bodoh, dimaki, kami tetap kerja sampai melahirkan kepala desa terpilih. Tapi kami hanya dihargai dengan honor yang sangat kecil,” lanjutnya.

Keluhan yang sama juga disampai Markus Sesfao anggota Panwas desa Tubuhue. Markus menyebut, jika dari awal dirinya tahu jika honor Panwas pilkades hanya 475 ribu, dirinya tidak akan maju menjadi Panwas.

“ Kalau tahu honornya kecil begitu lebih baik saya ojek. Saya kecewa berat dengan Pemda TTS. Mana kerja 6 bulan kami dihargai model begini,” sebutnya dengan nada kesal.

Soliter Selan, Bendahara panitia pilkades Tubuhue juga mengeluhkan kecilnya honor panitia Pilkades. Honor tersebut, tidak sebanding dengan beban kerja dan resiko yang harus diemban panitia pilkades.

“ Pak kami ini kerja baik atau tidak tetap dimaki masyrakat. Di sebut bodoh, kerja tidak netral. Tapi kami kerja terus sampai menghasilkan kepala desa terpilih. Tapi mana pemerintah kabupaten kasih kami honor model begini. Tahu begini biar orang kabupaten kerja sendiri saja, saya tidak mau,” keluhnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *