klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

3.670 kotak suara tiba di gudang logistik KPU Kota Sorong

×

3.670 kotak suara tiba di gudang logistik KPU Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Sorong (BERITA CALEG) – Sebanyak 3.670 unit kotak suara untuk Pemilu 2024 tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu sore.

 

Example 300x600

Plh Ketua KPU Kota Sorong Hasan Lesy menjelaskan kotak suara untuk Pemilu 2024 telah tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong sekaligus ditandai dengan penyerahan dokumen dari pihak ekspedisi ke KPU Kota Sorong yang turut dipantau Bawaslu dan Polresta Sorong.

“Kita sudah saksikan bahwa kotak suara untuk Pemilu 2024 di Kota Sorong sudah tiba dan kini diamankan di gudang logistik,” jelas Hasan Lesy.

Kemudian, kata dia, KPU akan melakukan tugas penyortiran untuk melihat dan mengecek kerusakan kotak suara. Jadi, ketika terdapat kotak suara yang mengalami kerusakan maka akan segera dilaporkan ke KPU RI.

 

“Jadi setelah ini kita akan menyortir kotak suara untuk mengecek berapa banyak yang rusak sehingga nantinya dilaporkan lewat aplikasi ke KPU RI untuk mengirim kotak suara susulan menggantikan yang rusak,” beber Plh Ketua KPU Hasan Lesy.


Kotak suara ini akan disebarkan ke 730 TPS di wilayah Kota Sorong pada Pemilu 2024.

 

Dia menyebutkan, pengamanan kotak suara selama di gudang logistik dijaga dan diamankan pihak Polresta Sorong dan anggota KPU.

 

Selain itu, CCTV pun telah dipasang di beberapa sudut gudang untuk membantu proses penjagaan di gudang tersebut.

 

“Jadi anggota pun telah membangun tenda di luar gudang untuk menjaga kotak suara selama masih berada di gudang logistik,” ungkap Hasan Lesy.

 

Selain itu, kondisi gudang penyimpan kotak suara pun telah disterilkan sebelum kedatangan logistik dengan melakukan penyemprotan anti rayap dan pembuatan palet guna memastikan agar kondisi logistik tetap aman selama masa penyimpanan.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *