klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

186 Taruna AAL tuntaskan Lattek Pelayaran Jalasesya 2023 di Kalsel

×

186 Taruna AAL tuntaskan Lattek Pelayaran Jalasesya 2023 di Kalsel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

“Hari ini (18/11), kami memberangkatkan para taruna taruni AAL berlayar dari Banjarmasin menuju Banyuwangi untuk melanjutkan Lattek Pelayaran Jalasesya 2023 etape kedua,”

Example 300x600

Banjarmasin (BERITA CALEG) – Sebanyak 186 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat II Angkatan Ke-71 menuntaskan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Jalasesya menggunakan Kapal Latih KRI Dewaruci di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 15-18 November 2023.

“Hari ini (18/11), kami memberangkatkan para taruna taruni AAL berlayar dari Banjarmasin menuju Banyuwangi untuk melanjutkan Lattek Pelayaran Jalasesya 2023 etape kedua,” kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menyebutkan 186 Taruna AAL Angkatan Ke-71 yang dikomandoi Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo itu, telah menyelesaikan Lattek Jalasesya etape pertama dan melaksanakan berbagai rangkaian pengabdian selama tiga hari di Banjarmasin, Kalsel.

“Kami mempersilahkan masyarakat mengunjungi kapal legendaris KRI Dewaruci sekaligus mengenal lebih dekat tentang Akademi Angkatan Laut,” ucapnya.

Dia mengatakan pada pelaksanaan merplug (pelepasan keberangkatan kapal), 186 Taruna AAL berlayar menggunakan KRI Dewaruci yang dikomandoi Letkol Laut (P) Sugeng Hariyanto dan KRI Makassar 590 yang dikomandoi Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto.

Selama tiga hari di Banjarmasin, para taruna juga melaksanakan Courtesy Call ke Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Walikota Banjarmasin, Walikota Banjarbaru, dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat.

Selain itu, untuk menarik minat dan animo generasi muda agar mengenal lebih dekat AAL, para taruna mendatangi beberapa sekolah, yakni SMAN 7 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMA Banua Banjarmasin, SMAN 1 Banjarbaru, dan SMAN 1 Martapura.

Pada kesempatan tersebut, para taruna dan taruni menampilkan berbagai atribut. Kemudian melaksanakan live on air di beberapa media agar dapat disaksikan masyarakat pesisir dan pedalaman.

Kegiatan lainnya yaitu bakti sosial dengan membersihkan kawasan makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) Hasan Basry, sekaligus berziarah. Lalu melanjutkan kegiatan sosial di tempat bersejarah lainnya di Kalimantan Selatan.

“Para jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat dan prajurit Lanal Banjarmasin bersama-sama melepas keberangkatan KRI Dewaruci dan KRI Makassar 590 bertolak ke Banyuwangi,” ujar Agus.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *