Politik

PKS Kediri terima berkas pendaftaran tiga bakal calon Wali Kota 

4
×

PKS Kediri terima berkas pendaftaran tiga bakal calon Wali Kota 

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Ini sudah tiga dan kami masih terbuka untuk semua calon yang adaKediri, Jatim (BERITA CALEG) – DPD PKS Kota Kediri, Jawa Timur, hingga kini telah menerima berkas pendaftaran tiga bakal calon Wali Kota Kediri menjelang Pilkada 2024 yang digelar serentak.

“Ini sudah tiga dan kami masih terbuka untuk semua calon yang ada. Kami juga komunikasi dengan calon-calon yang muncul sebagai bentuk keterbukaan kami,” kata Ketua DPD PKS Kota Kediri Mukti Wibowo di Kediri, Jumat.

Ia menyebut tiga yang mengajukan itu adalah pengusaha sekaligus Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto, kedua adalah Vinanda Prameswati dan yang ketiga adalah Reza Darmawan.

Dirinya juga mengaku mengenal sosok Reza Darmawan yang merupakan politisi muda di Kota Kediri. Dari sisi pengalaman Reza Darmawan juga sudah luas.

“Mas Reza saya mengenalnya. Beliau politisi muda yang banyak pengalaman, aset anak muda, politisi muda di Kediri,” kata dia.

PKS, kata dia, sesuai dengan instruksi dari DPP PKS membuka pendaftaran sampai dengan 27 Agustus 2024. Seluruh nama-nama yang masuk akan diajukan ke DPP untuk dimintakan rekomendasi.

Pihaknya juga mempunyai kesamaan sejumlah visi dan misi dengan politisi muda Reza Darmawan. Ke depan, tentunya diharapkan komunikasi juga lebih baik lagi.

Sementara itu, politisi Reza Darmawan, mengaku dirinya mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Kediri ke Partai Keadilan Sejahtera. Hal serupa juga dilakukannya ke Partai Gerindra dan PAN Kota Kediri.

“Alhamdulillah diterima dengan baik. Dengan PKS untuk menyampaikan visi dan misi yang bisa menjadi bisa visi bersama,” kata dia.

Baca juga: KPU Kota Kediri sosialisasi tahapan pilkada

Baca juga: PDIP Kabupaten Kediri buka pendaftaran calon kepala daerah 

Ia mengaku ingin Kediri menjadi lebih baik sehingga melakukan komunikasi politik termasuk dengan PKS. Menurut dia, hal itu penting agar tercipta suatu komunikasi yang baik.

“Pada prinsipnya kami komunikasi dengan partai lain untuk menyampaikan visi misi dan supaya menjadi kesepakatan bersama. Prinsip saya, berusaha yang terbaik dan dalam usaha ini kami meyakini untuk berproses yang terbaik,” kata dia.

Ia juga mengatakan sudah banyak mengenal teman-teman yang tergabung dengan PKS. Bahkan, partai ini juga berkembang cukup bagus.

Dirinya mengusung spirit “Kediri Emas Pari Rante” sebagai visi dan misinya dalam kontestasi politik. Spirit tersebut menggambarkan tekad kuatnya untuk membawa Kota Kediri menuju kejayaan dan kesejahteraan yang lebih baik.

“Kediri Emas Pari Rante ini bentuk komitmen saya untuk bersatu padu dalam perbedaan, bergerak maju menuju kejayaan, dan berharap akan datangnya kemakmuran yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, Kediri Emas Pari Rante adalah komitmen untuk mengembangkan potensi kota ini secara maksimal, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta menciptakan pemerintahan yang tertib birokrasi.

Untuk itu, ia berharap ke depannya bisa bersama-sama membangun kota ini menjadi lebih baik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak yang diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia. Kegiatan pemungutan suara itu akan berlangsung pada 27 November 2024.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Indra Gultom
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *