Berita

Ada Nama Camat Disebut Dalam Pekerjaan Sumur Bor Di Enonenotes

1
×

Ada Nama Camat Disebut Dalam Pekerjaan Sumur Bor Di Enonenotes

Sebarkan artikel ini

Ket Foto. Nampak Sumur bor Fatubia,Desa Enonenotes, Kecamatan Kuatnana 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

SUARA TTS.COM | SOE- Nama mantan camat Kuatnana, Yuliana Woy disebut dalam pekerjaan sumur bor di Fatubai, Desa Enonenotes yang sampai saat ini tidak dinikmati masyarakat.

Informasi yang dihimpun dari beberapa sumber , Yuliana Woy yang kini menjabat Camat Amanuban Tengah diduga melakukan intervensi dalam beberapa proyek di kecamatan Kuatnana. Masih menurut beberapa sumber tersebut, Camat diduga mengarahkan proyek dana desa ke keponakannya Rio Tupan yang adalah suplayer yang mengerjakan sumur bor di Fatubai.

Sementara itu Saul Sesfao, Bendahara Desa Enonenotes mengaku bahwa dirinya sudah membayar 100 persen pekerjaan sumur Fatubai meski tidak selesai.

Ia mengaku camat Yuliana Woy mengancam penjabat desa saat itu,sehingga penjabat desa lantas memerintahkan dirinya untuk segera membayar.

“Saya ingat kalau tidak salah  pas bulan Desember itu camat datang dan marah marah minta harus bayarkan. Penjabat akhirnya minta bayarkan saja”,ujar Saul.

Saat pemeriksaan Inspektorat, dirinya sudah membuat kronologi terkait seluruh tahapan pembayaran kepada pihak ketiga.

“Saya sudah buat kronologi terkait pembayaran dan saya sebut seperti apa yang terjadi sebelumnya”,ujar Saul.

Dirinya juga mengatakan terkait hasil temuan Inspektorat, pihak TPK telah bersurat ke Camat dan juga Suplayer. Ia sendiri yang mengantarkan surat tersebut.

Untuk diketahui, Sumur bor di Fatubai, Desa Enonenotes, Kecamatan Kuatnana, TTS yang dikerjakan dari anggaran dana desa tahun 2020 hingga sampai ini belum dinikmati masyarakat. Pasalnya usai dilakukan pengeboran, belum dipasang pompa dan meteran listrik.

Di desa Enonenotes terdapat tiga sumur bor yang dikerjakan menggunakan dana desa. Dua dari sumur bor tersebut bisa dinikmati masyarakat itupun atas bantuan anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan dan timnya sedangkan sumur bor Fatubai tidak bisa dinikmati masyarakat.

Respon (2)

  1. Ayo mari kita sama-sama berantas korupsi dari hal yg seperti ini krn saya anak asli desa enoneontes tapi sampai saat ini banyak masyarakat yg kesulitan air bersih

  2. kiranya semua ini saya minta untuk tuntaskan semua pembangunan ini hingga bisa di nikmati oleh masyarakat desa eno neontes dan biarlah semua ini di tidak lanjuti oleh yg berwenang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *